Rabu, Mei 22, 2013

Aplikasi -Aplikasi Wajib Samsung Galaxy Y GT-S5360

SGY Lover, Kali ini saya mau share beberapa aplikasi fundamental yang wajib hukumnya ada di SGY sobat terutama yang udah di root yah. Well, langsung saja saya coba jelaskan satu per satu.
1. Link2SD
Link2SD ini adalah aplikasi gratis paling top di kelasnya. Dengan memori internal yang kecil sekitar 160 MB, aplikasi yang bisa dipasang tentunya sangat terbatas. Nah sobat dengan aplikasi ini kita bisa mengatasi masalah ini, dalam hal ini Link2SD dapat memindahkan aplikasi ke Memori Eksternal. Cara kerja dan feature lain dari aplikasi ini sobat bisa langsung ke Google Play.
2. BusyBox
BusyBox adalah  aplikasi pemasang busy box di perangkat android. busy box ini merupakan requirement wajib untuk aplikasi yang perlu mengakses commandline. Disamping itu digunakan untuk melakukan beberapa tweak di gadget android. selengkapnya sobat langsung aja mampir di Google Play.
3. ClockWorkMod atau CWM
CWM in merupakan system recovery yang lebih canggih
dari system recovery bawaan dengan lebih banyak opsi
dan feature tentunya serta aman
digunakan. Diantara fungsinya yang paling sering digunakan yakni System Backup and Restore dan Install from sdcard yang lebih handal dan safe dilengkapi dengan mounting tools partisi android. Di postingan berikutnya saya akan membahas instalasi dan cara penggunaan CWM.
Sekian dari saya kali ini, semoga bermanfaat. ♪♪♪


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About.Me